Yayasan Al – Mu’afah

وَجُدْ بِعَطْفٍ وَإِحْسَانٍ وَمَغْفِرَةٍ * وَحُفَّ بِاللُّطْفِ مَعْهَدَ الْمُعَافَاةِ أَدِمْهُ يَا رَبِّ لِلإِسْلاَمِ مَفْخَرَةً * وَاجْعَلْ عَلَيْهِ سُرَادِقَ الْوِقََايَاتِ

SENIN, 16 JANUARI 2017

489 Shalawat Fatih

489 Shalawat Fatih
Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

بسم الله الرحمن الرحيم

حمدا له أظهر في الوجود *** نور حقيقة النبي المحمود

وصل يا رب على محمد *** الفاتح الخاتم طه الأمجد

وناصر الحق وهادينا الى *** صراطك القويم نهج الفضلا

وآله بحق قدره الفخيم *** وجاه مقدار مقامه العظيم.

أما بعد:

Dalam kitab Namariqul Hur Wa Bawariqun Nur (bantal-bantal bidadari surga dan kilatan cahaya) karya Fadhilatul Ustadz Sayyid Abdul Karim Baqqasy al-Idrisiy al-Hasaniy disebutkan:

مَن يَعْتَصِم بِالْمُصْطَفَى حَازَ الْمُنَى * وَنَالَ بَيْنَ الْخَلْقِ أَشْرَفَ الرُّتَبْ

يَا سَامِعِينَ مَدْحَهُ بِشَغَفٍ * صَلُّوا عَلَيْهِ إِذ بِهِ نَيْلُ الأَرَبْ

Siapa saja yang berpegang kepada manusia pilihan (Nabi Muhammad) ia akan meraih cita-cita dan mendapat pangkat mulia di antara ciptaan Allah. Wahai para pendengar pujian untuk sang Rasul dengan penuh rasa cinta, bershalawatlah kalian kepada beliau karena dengan pangkat beliau dapat diraih segala keinginan.

Di antara redaksi shalawat yang memiliki keutamaan besar dan yang paling manjur mengkabulkan hajat, menyelamatkan dari huru-hara dan mendatangkan kemudahan dalam urusan pelik adalah shalawat al-Fatih.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miqdarihil Azhim.

Artinya: “ Ya Allah berikanlah shalawat kepada penghulu kami Nabi Muhammad yang menjadi pembuka  segala yang tertutup dan sebagai penutup apa-apa yang terdahulu, penolong kebenaran dengan kebenaran yang memberi petunjuk ke arah jalan yang lurus. Dan kepada keluarganya, sebenar-benar pengagungan padanya dan kedudukan yang agung ”.

Redaksi shalawat Fatih merupakan shalawat yang paling disukai oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan menjadi mahkota kebesaran beliau. Lantaran di dalamnya terdapat pujian tentang pangkat keagungan yang tidak disandang oleh para nabi dan rasul selain Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yaitu: Al-Fatihi Lima Ughliq (pembuka segala yang tertutup dari perbendaharaan gudang rahmat Allah sejak azali sampai akhir dunia) dan Al-Khatimi Lima Sabaq (penutup dari seada-adanya rahasia yang terdahulu).

Disebutkan dalam kitab Bughyatul Mustafid, perkataan Sayyidi Syekh Ahmad Tijani Radhiyallahu anhu:

من ذكرها عشر مرات لو عاش العارف ألف ألف سنة كان ذاكرها عشرا أكثر منه ثوابا ، يعني العارف الذي لم يذكرها

Siapa yang membaca shalawat Fatih 10 kali, seandainya seorang ahli ma’rifah hidup selama sejuta tahun di mana ia melakukan banyak ibadah seada-adanya hari, ketahuilah masih lebih banyak pahala yang diraih oleh orang yang membaca shalawat fatih sepuluh kali dibandingan dengan ahli ma’rifah tersebut (yang tidak membaca shalawat Fatih).

وخاصية الفاتح لما أغلق أمر إلهي لا مدخل فيه للعقول فلو قدّرت مائة ألف أمة كل أمة مائة ألف قبيلة في كل قبيلة مائة ألف رجل وعاش كل واحد مائة ألف عام يذكر كل منهم في كل يوم ألف صلاة على النبي صلي الله عليه و سلم من غير صلاة الفاتح لما أغلق الخ وجميع ثواب هذه الأمم كلها في مدة هذه السنين كلها في هذه الأذكار كلها ما لحقوا كلهم ثواب مرة واحدة من صلاة الفاتح لما أغلق

Keistimewaan sholawat al-Fatih tidak bisa buru-buru diterima oleh akal, Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 suku, dan setiap suku terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah Taala sampai 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 kali (bukan dengan shalawat Fatih), semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih Lima Ughliq satu kali.

Melihat redaksi pujian buat Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dengan pangkat beliau al-Fatih (pembuka), al-Khatim (penutup para nabi dan Rasul), an-Nashir (penolong) dan al-Hadiy (pembimbing), menjadikan shalawat Fatih solusi yang tepat untuk Jalbul Manafi’ (menarik keberutungan) dan Daf’ul Mawani’ (menolak kesulitan).

Kurang lebih seminggu lalu, al-Faqir mendapat kabar pengakuan langsung dari dua orang yang telah al-Faqir ijazahkan shalawat al-Fatih bernama Abdul Fattah Raditia dari Semarang dan Wisnu dari Jogjakarta. Fattah menghubungi al-Faqir lewat telpon ketika istrinya dibawa ke rumah sakit bersalin, ia bertanya biar istrinya dimudahkan dan selamat dalam proses melahirkan anak dalam keadaan sehat afiat zhohir bathin, apa yang harus saya baca? al-Faqir menjawab: “Perbanyak shalawat Fatih” dengan izin Allah Taala 30 menit kemudian Fattah menelpon al-Faqir kembali memberitahukan bahwa istrinya telah melahirkan dengan mudah selamat zhohir batin anak dan ibunya barokah shalawat Fatih. (Fattah sebelum menikah adalah jamaah aktif Majlis al-Muafah Jakarta, setelah ia menikah beliau hijrah ke Semarang) semoga makin barokah, rumah tangganya sakinah mawaddah dan rohmah serta sukses dunia akhirat.

Adapun Wisnu, menelpon al-Faqir setelah istrinya melahirkan, ia mencritakan kronologi proses istrinya melahirkan yang sebelumnya mengalami kesulitan saat pembukaan kedua untuk pembukaan selanjutnya membutuhkan waktu 2 jam dan pembukaan lainnya bisa berjam-jam lagi. Dalam kondisi terguncang mas Wisnu tiba-tiba ingat akan shalawat Fatih yang artinya shalawat Pembuka, mudah-mudahan dengan membaca shalawat Fatih kesulitan bayi yang ingin keluar dari rahim ibunya dibukakan jalan yang mudah. Subhanallah dengan yaqin Mas Wisnu membaca shalawat Fatih dengan izin Allah Taala hanya 30 menit dari membaca shalawat Fatih istrinya telah melahirkan dengan mudah dan selamat. Mas Wisnu menelpon al-Faqir dalam keadaan terharu, sambil berkata Barokah shalawat Fatih benar-benar Zhohir. (Mas Wisu adalah pembaca setia Blog Yayasan al-Muafah) semoga panjang umur sehat afiat, segala hajat terkabul dan mushibah tertolak dan “Semoga keberkahan selalu tercurah kepada kita semua dengan shalawat Fatih.”

Al-Quthb Sayidi Abu Ali al-Ahsan al-Ba’qiliy radhiyallahu anhu dalam magnumopusnya kitab Ira’ah Arais Syumus Falakil Haqaiqil Irfaniyah jilid 2 halaman 222; menyebutkan perkataan Sayyidi Syekh Ahmad at-Tijaniy Radhiyallahu anhu yang menjelaskan keutamaan membaca shalawat Fatih dengan bilangan 489 (gope kurang sebelas)
من ذكر صلاة الفاتح عدد خمسمائة غير احدى عشرة وجبت له فتوحات الدنيا والاخرة صباحا ومساء
Artinya; Siapa yang membaca sholawat fatih pagi dan sore hari sebanyak 489 kali, niscaya ia mendapat futuhat (terbukanya kebaikan) dunia akhirat.
Setelah membaca 489 kali shalawat Fatih hendaknya membaca doa;
اللهم بجاه الفاتح لما اغلق إفتح لي من كل باب خير فتحته على سيدنا محمد رسولك

وبجاه الخاتم لما سبق اختم لي بخاتمة الناجين الراجين الذين قيل لهم ( قل يا عبادي الذين أسرفوا على أنفسهم لا تقنطوا من رحمة الله )

وبجاه ناصر الحق بالحق انصرني على جميع الأعداء نصر الذي قيل له ( أتتخذنا هزوا قال أعوذ بالله ان أكون من الجاهلين )
وبجاه الهادي الى صراطك المستقيم إهدنا صراط الذين أنعمت عليهم من النبيين والصدقيين والشهداء والصالحين وحسن أولئك رفيقاً ذلك لفضل من الله)
Adapun sanad muttashil kepada Imam al-Quthb sayyidi al-Ahsan Al-Ba’qiliy hingga Sayyidi Syekh al-Quthbul Maktum Ahmad Bin Muhammad at-Tijani Radhiyallahu anhu sebagai berikut:
الحاج رزقي ذو القرنين أصمت البتاوي عن العلامة الفقيه محمد العربي بن المهدي إكيدر الحاحي عن القطب مولانا الأحسن بن محمد البعقيلي السوسي البيضاوي عن القطب مولانا الحسين الإفراني التزنيتي عن أبي المواهب والمرابح القطب مولانا العربي بن السائح العمري عن الخليفة القطب مولانا علي التماسيني عن مولانا الشيخ أحمد بن محمد التجاني الحسني رضي الله عنه

Ada apa dengan bilangan 489 (gope kurang sebelas?

Jika kita menghitung ( فاتح ) yang artinya pembuka dalam hitungan huruf yang dikenal dengan hisabul jumal:

ف 80

ا 1

ت 400

ح 8

Jumlahnya jadi: 489

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun’yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 43.

 

Khadimul Majlis al-Mu’afah

  1. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy M.A

Ikuti Kajian Islam:

instagram.com/rizkialbatawi

@rizkialbatawi

********* ******** ********

Shalawat Fatih (Raja Shalawat)

اللهمَّ صلَّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَولاَنَا مُحَمَّدِ الفَاتِحِ لِمُغْلَقَاتِ خَزَائِنِ العَوالِمِ الوجُودِيَّةِ الَّتِي برَزَتْ مِنْ حَيْزِ بُطُونِ العَدمِ الأَزَلِيِّ الْمَقْهُوْرِ. إِلَى سَاحَاتِ مَيَادِينِ الظُّهُورِ. والَخاتِمِ لِمَا سَبَقَ فِي عِلمِ اللهِ بُروزُ سرِّهِ مِن أَوامِرِ مَظَاهِرِ الْمَمْلَكَةِ الإلهِيةِ الذِي هُوَ قُطبُ رَحَاهَا وشُؤونُهَا عَلَيهِ تَدُورُ. نَاصِرِ أَعْلاَمِ دَولَةِ الْحَقِّ بِجَحَافِلِ جُيُوشِ الصِّدْقِ الْمُبِيدَةِ بِبَوَارِقِ أَسِنَّتِهَا الْمُحَمَّدِيةِ الأَحْمديةِ طَوَاغِيتَ الإِجْحَافِ وَالظُّلَمِ وَالْجُورِ. وَالْهَادِي إِلَى الصِّرَاطِ الْمُستَقِيمِ والْمَنهَجِ الرَّبَّانِي القَوِيْمِ بِالسِّيَاسَةِ الْحَقَّانِيةِ وَالْمَعرِفَةِ التَامةِ الإيقَانِيَةِ وَالْحِكمَةِ البَالِغَةِ وَالْحُجةِ الدّامِغَةِ السَّاطِعَةِ النُّور. اللهمَّ صلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيهِ وَعَلَى آلِهِ الأَفْرَادِ البُدُورِ. وَصحَابَتِهِ الأمْجَادِ الصُّدُور. حَقَّ قَدرِهِ الفَخِيمِ فِي سَائِرِ الْحَضرَات والْخطَرَاتِ، وَمِقدَارِهِ العَظِيمِ عِندَ رَبِّ البَرِيَّاتِ، صَلاَةً جَامِعَةً لامِعَةً نَافعةً رَافِعَةً مَانِعَةً يَانِعَةً تَتَوَالَى ما قُرِئَتِ السُّطُورُ. وتفتقَ رتقُ الدهُورِ بِتَعَاقُبِ أَدْوَارِ الأمُور. نَجِدُهَا يَا أللهُ ذَخِيْرةً وَعُمدَةً، وزَادًا وَعُدَّةً يَوْمَ الْعَرَضِ وَالنُّشُوْرِ.

صَلاَةً تَهَبُ لَنَا نُفُوْسًا رَاضِيةً، وَصُدُوْرًا مِن الْهَمِّ خَالِيةً، وَقُلُوْبًا بِحُبِّهِ صَافِيَةً، وَأَنْ تُتِمَّ عَلَيْنَا بِالصِّحَّةِ وَالْعَافِيَةِ وَخَيْرِ الذُّرِّيَّةِ.

(لَيْسَ لَهَا مِن دُونِ اللَّـهِ كَاشِفَةٌ)

اللَّهـُمَّ بِـحَقِّ هَذِهِ الْآيَةِ الشَّرِيفَةِ وَمَا بِـهَا مِنْ أَسْرَارٍ أَنْ تَكْشِفَ ضُرَّنَا وَتَصْرِفَ عَنَّا كَيْدَ مَنْ كَادَنَا وَشَرَّ مَنْ أَرَادَ بِنَا شَرَّاً وَرُدَّ كَيْدَهُ فِي نَحْرِهِ وَاَشْغِلْهُ عَنَّا بِشَاغِلٍ لَا يَسْتَطِيعُ رَدَّهُ  يَا اللَّـه .

Alamat Yayasan al-Muafah

Jalan Tipar Cakung Rt: 05 Rw 08 NO: 5 Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur 13910

 

Yayasan Almuafah di 22.25

Berbagi

81 komentar:

  1. Chaerul Riqih17 Januari 2017 01.18Balas
  2. Subhanallah
    Berkah sholawat Fatih
    Memang benar terbukti
    Semoga Baginda selalu diberikan ilmu yg bermanfaat amiin ya robbalamin
  3. Balasan
  4. Iwan Hasani17 Januari 2017 05.51
  5. الحمد الله
  6. Balas

  7. Chaerul Riqih17 Januari 2017 01.33Balas
  8. Dahsyat
  9. mohammad17 Januari 2017 01.36Balas
  10. Masyaaalloohh mohon saya di ijazahin bagindaa
  11. Fahmi Tamari17 Januari 2017 03.03Balas
  12. masyaa Alloh saya mohon di ijazahkan untuk mengamalkan dan sanadnya guru
  13. Iwan Hasani17 Januari 2017 05.50Balas
  14. اللهمَّ صلَّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَولاَنَا مَّحَمد
  15. Faisal Amri17 Januari 2017 06.09Balas
  16. Subhanallah, barokah sholawat Fatih
  17. Syawai17 Januari 2017 07.06Balas
  18. Qobiltu Ustadz.
  19. Markoem17 Januari 2017 07.26Balas
  20. Alhamdulillah Syukron kiai
  21. Lukman Hakim17 Januari 2017 07.57Balas
  22. Alhmdulillah… Mhn ijazahnya pak kiyai…. Doain ane dan keluarga semoga berkah…. Amiin
  23. Lukman Hakim17 Januari 2017 07.57Balas
  24. Alhmdulillah… Mhn ijazahnya pak kiyai…. Doain ane dan keluarga semoga berkah…. Amiin
  25. Lukman Hakim17 Januari 2017 07.57Balas
  26. Alhmdulillah… Mhn ijazahnya pak kiyai…. Doain ane dan keluarga semoga berkah…. Amiin
  27. Yayasan Almuafah17 Januari 2017 08.00Balas
  28. Saya ijazahkan semoga cepet beranak barokah sholawat fatih 498 berupa ni’mat zhohir batin
  29. Balasan
  30. M. N. Marom_raudhoh7 November 2018 16.16
  31. Assalamualaikum… Mohon ijazah nya ustadz. .. Jazakumulloh
  32. Balas

  33. Ahmad Kholiluddin17 Januari 2017 08.21Balas
  34. Mohon ijazahnya, dan izin mengamalkan pak kyai
  35. Suyudi Jogoboyo17 Januari 2017 08.47Balas
  36. Mohon ijazahnya Abuya… mg hajat” ane dunia akhirat diijabah oleh Allah swt, biwasilati sholatil fatih lima ugliqho…
  37. Rizki Zulkarnain17 Januari 2017 08.53Balas
  38. Saya ijazahkan .. mudah2an rizqi zohir batin makin ngocor kaga ngasoh2 barokah sholawat fatih lima ughliq
  39. Balasan
  40. Opras Abu Khansa15 Februari 2017 17.41
  41. قبلت اجازتك تاماة جزاكالله استاذ الحج رزقى ذالقرنين البتاوى
  42. Salahudin Suhaimi1 September 2017 15.34
  43. Saya Sallehuddin bin Suhaimi dari Malaysia mohon ijazah utk mengamalkan selawat fatih dari Pak Kiyai….
  44. Balas

  45. Ahmad Kholiluddin17 Januari 2017 09.17Balas
  46. Qobiltu Kyai.. Allahumma Aamiin
  47. Balasan
  48. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.29
  49. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  50. Balas

  51. baasfoor ahmad17 Januari 2017 10.23Balas
  52. Mohon izin tadz tuk ngamalin
  53. Balasan
  54. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.29
  55. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  56. Balas

  57. Andi Betawi17 Januari 2017 10.31Balas
  58. Ijin kyai untuk ijazah ya
  59. Balasan
  60. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.29
  61. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  62. Balas

  63. Satria Larangan17 Januari 2017 10.36Balas
  64. Assalamu’alaikum, Nama anebZainal Riyadi, Qolbitu ustad mohon ijazah shalawat fatih, berkah dalam segala urusan, Aamiin
  65. Balasan
  66. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.29
  67. Waalaikumus salam .. tolong tulis sumbernya kalo ngutip dari blog ini ..
  68. Balas

  69. husni firdaus17 Januari 2017 11.15Balas
  70. Kyai, bolehkah ana minta ijazah shalawat al-fatih ini walau hanya melalui blog ini? ana moho ridhonya, kyai… syukron.
  71. Balasan
  72. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.28
  73. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  74. Balas

  75. fir daus17 Januari 2017 12.00Balas
  76. Qobiltu, mohon ridho dan ikhlasnya Ya Tuan Guru
  77. riuh ryu17 Januari 2017 13.35Balas
  78. Assalamualaikum,,,qobiltu ijazataka ustadz,tdi diijazahkan via bbm,,,mudahan dgn ijazah tsb amalan ini jadi lebih barokah,amin
  79. Balasan
  80. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.27
  81. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  82. Balas

  83. Deni Sani17 Januari 2017 14.29Balas
  84. Dari: Deni Sani (Ki Lintoeh).
    “Yaa syaikhunal Mukarom, ana juga meminta ridho dan ikhlas antum. Akan memberikan ijazah dan sanad doa Rasulullah buat anak-anak ngusir ummu shibyan, bosen sama susah ( yaa lathif), tradisi minum kopi, sayidul istighfar, kitab safinatun Najah, sanad mushafahah, wiridan untuk cepat memahami kitab kuning, adab membaca sholawat, musalsal surat alfatihah, sholawat malahat kawakib (kitab maulid Diba’), sholawat Fatih dan sanad sholawat munjiat. Besar harapan saya semoga syaikhunal Mukarom berkenan untuk mengabulkannya. Jazakallah Khoir, insyaallah, Amin”.
  85. Balasan
  86. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.27
  87. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  88. Balas

  89. Gb Jkt17 Januari 2017 22.26Balas
  90. Assalamu’alaikum pk ustadz.mohon ijazahnya ustadz
  91. Balasan
  92. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.27
  93. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  94. Balas

  95. Haryanto Kadir Pasha18 Januari 2017 06.15Balas
  96. Alhamdulillaah dgn berkah sholawat fatih semoga semua hajat kita oleh Allah SWT segera di kabulkan.Jgn pernah bosen untuk membaca sholawat fatih terutama bakda sholat fardhu minim2 11x.Masyaa Allah saya sudah membuktikannya saudara.Dalam urusan dunia Subhanallah kata Kyai Zulkarnain kagak masuk akal tapi dgn wasilah sholawat fatih semuanya jadi mungkin.Kagak usah mikir tetangga sebelah yg bilang Bid’ah,lakuin aja dgn Istiqomah kata orang sekarang samina wa’atona.Untuk Kyai Zulqarnain terima kasih atas ilmunya semoga Kyai dan keluarga selalu dlm Ampun,Rahmat,Hidayah,Ridho dan Pertolongan Allah SWT.Aaamiiiin
  97. Balasan
  98. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.27
  99. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  100. Balas

  101. Haryanto Kadir Pasha18 Januari 2017 06.17Balas
  102. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  103. Iwan Hasani19 Januari 2017 15.15Balas
  104. Mohon izin …. Ya guruuuuu
  105. bahril haqi21 Januari 2017 16.28Balas
  106. Alhamdulilllah..akhirnya bskomen kyai…
    Qobiltu kyai
  107. danny reza22 Januari 2017 19.53Balas
  108. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  109. danny reza22 Januari 2017 19.55Balas
  110. Qobiltu ijazahnya ust untuk mengamalkannya halal….Amin
    Terimakasih
  111. Balasan
  112. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.26
  113. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  114. Balas

  115. danang triatmojo24 Januari 2017 15.18Balas
  116. Doakan lewat sholawat fatih muridmu ini bisa jadi dermawan…. Pangestunipun guru mulia syeikh rizky gentak… Suwunx3
  117. Balasan
  118. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.26
  119. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  120. Balas

  121. Yusron Derakhwa25 Januari 2017 02.21Balas
  122. qabiltu yaa sidi
  123. Alfi Fian10 Februari 2017 23.06Balas
  124. Qobiltu
  125. Balasan
  126. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.26
  127. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  128. Balas

  129. Rahmat hadi14 Februari 2017 19.10Balas
  130. Qabiltu guru
  131. Balasan
  132. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.26
  133. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  134. Balas

  135. Rahmat hadi14 Februari 2017 19.10Balas
  136. Qabiltu guru
  137. rudi10 Maret 2017 16.22Balas
  138. Qobiltu Ijin mengamalkan H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy
  139. Balasan
  140. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.26
  141. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  142. Balas

  143. Ganda Eka Prasetya22 Maret 2017 13.12Balas
  144. Assalaamualaikum ustad,dan para ikhwan…
    mohon bantuannya untuk harakat doa setelah Shalawat Al Fatih 489x,karena Al Faqir tidak bisa membaca tulisan arab tanpa harakat…
    tafaddol…
  145. Balasan
  146. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.25
  147. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  148. Balas

  149. Salahudin Suhaimi1 September 2017 15.36Balas
  150. Assalamualaikum pak kiyai…saya Sallehuddin bin Suhaimi dari Malaysia mohon ijazah utk mengamalkan selawat fatih dari pak kiyai ya…..
  151. Balasan
  152. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.25
  153. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  154. Balas

  155. achmad sulvi5 September 2017 19.39Balas
  156. Qobiltu
  157. Man Hero19 Januari 2018 19.33Balas
  158. Assalamualaikum. Pak Kiyai… Mohon izin amal selawat Fatih ye.. Dari Mohd, Kelantan, Malaysia.
  159. Balasan
  160. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.25
  161. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  162. Balas

  163. Man Hero19 Januari 2018 19.37Balas
  164. Mohon Pak Kiyai doakan saya dan famili supaya diberkati dan dirahmati oleh Allah dunia wal akhirat. Aamiin.
  165. Baginda Dzulqornain23 Februari 2018 13.25Balas
  166. Saya ijazahkan..

    Ikuti kajian islam terkini:

    Instagram; @rizkialbatawi

    Pagefacebook: Rizqi Zulqornain Albatawi

    توجكم الله بتاج العز والقبول وبلغكم كل سول ومأمول

    آمين

  167. Wahyu25 Maret 2018 22.42Balas
  168. Qobiltu ijazah pa kyai, mohon izin mengamalkan
  169. Htc Sts11 Mei 2018 14.53Balas
  170. Qobiltu Ijazah
  171. Umar Faruq26 Mei 2018 22.38Balas
  172. Qobiltu ijazah beserta sanadnya
  173. rose xxx27 Mei 2018 07.52Balas
  174. Qobiltu
  175. Wisnu Sadewo21 Juni 2018 00.15Balas
  176. Qobiltu baginda
  177. Danang Triatmojo9 Juli 2018 10.47Balas
  178. Qobiltu
  179. mang zenal12 Juli 2018 14.47Balas
  180. Qobiltu baginda
  181. Cikgukhskpi25 Juli 2018 07.26Balas
  182. Assalamu’alaikum pk ustadz.mohon ijazahnya ustadz
  183. Anonim19 Agustus 2018 21.53Balas
  184. Minta ijazah untuk saya kiyai, sholawat fatih dan do’anya
  185. Danil3 September 2018 20.31Balas
  186. Nyuwun pangestunipun ijazah pak yai
  187. Jhoe Shu7 September 2018 22.21Balas
  188. Qobiltu kyai, sholawat fatih
  189. Unknown3 Oktober 2018 21.57Balas
  190. Qabiltu izin mengamal dengan jumlah tersebut syekh
  191. yayat29 Oktober 2018 14.39Balas
  192. masya alloh luar biasa, mohon ijin pa kiyai/ijajahnya mau mengamalkan
  193. Sulay Man12 November 2018 10.00Balas
  194. Qobiltu yai
  195. dedy23 November 2018 22.24Balas
  196. qobiltu kyai
  197. Abdul Kholiq10 Desember 2018 10.07Balas
  198. Izin mengamalkan kyai
  199. Yondi3 Januari 2019 00.40Balas
  200. Mohon izin ajazahya kyai solawat alfatih semoga manfaat dunia akhiratrejeki lancar
  201. Anonim16 Februari 2019 20.03Balas
  202. Mohon ijazahnya pak kyai

Beranda

Lihat versi web

Diberdayakan oleh Blogger.